stat counter Diduga Hamil, Dua Siswi Sekolah Polisi Negara Dipulangkan | Aceh Online Magazine

Diduga Hamil, Dua Siswi Sekolah Polisi Negara Dipulangkan

2025071polwan780x390Atjehcyber.com – Suasana Rumah Sakit Bhayangkara Polda Bali terlihat sibuk dengan penjagaan ketat di dua ruangan, yakni ruang rawat inap Ruang Tunjung dan Ruang Jepun. Kedua ruang tersebut ditempati dua siswi Sekolah Polisi Negara Buleleng yang diduga hamil.

Menurut data yang dihimpun Tribun Bali, kedua siswi tersebut diduga berinisial ILS, yang diperkirakan hamil 7 bulan, serta BDLM dengan dugaan hamil 5 bulan.

“Kedua siswi dari Nusa Tenggara Timur. Mereka masih kami tes, apakah benar-benar hamil atau tidak,” ujar Kepala RS Bhayangkara Trijata Denpasar Kombes Pol Sarifin, Selasa (9/9/2014).

Seperti diketahui, Sekolah Polisi Negara (SPN) Singaraja pada tahun ini mendidik sedikitnya 900 calon polisi wanita dari sejumlah daerah di Indonesia.

Sementara itu, ruang tunggu kamar Tunjung dan Jepun terlihat sangat sepi. Tidak ada satu pun petugas yang menjaga secara ketat di luar ruangan.

Hanya, saat Tribun Bali menunggu selama dua jam, terlihat sejumlah polwan dan polisi masuk dan keluar. Mereka mengenakan baju kepolisian lengkap dengan atribut bertuliskan SPN Singaraja. Saat hendak ditanya, baik polwan maupun polisi tersebut hanya terdiam dan menggelengkan kepala.

“Saat ini mereka sedang diinapkan. Rencananya, malam ini akan ada pemeriksaan dari tim RS Trijata. Besok akan diperiksa kembali oleh tim Irwasum,” imbuh Sarifin. Menurut dia, kedua siswa SPN itu mengalami anemia, diperkirakan karena hamil. “Kita tunggu hasil pemeriksaan.”

Pengawasan ketat terlihat pula dari respons penutupan pintu oleh tim jaga. “Iya, Mas, pintunya dikunci,” kata seorang suster jaga saat hendak memeriksa salah satu siswa itu.

Sebelumnya, diketahui pula bahwa salah satu siswi SPN dipulangkan karena mengidap gangguan psikosis. “Untuk siswa yang psikosis itu, saya lupa kapan dia dipulangkan. Hanya, namanya kalau tidak salah inisial Mra,” kata Sarifin.

Menurut Sarifin, dua siswi SPN yang diduga hamil ini akan dipulangkan juga bila terbukti mengandung. “Jadi, total ada tiga yang dikeluarkan sampai sekarang,” ujar dia./Tribunnews/Kompas