Home Nasional Dokter Palsu Ditangkap Setelah 15 Tahun Buka Praktik

Dokter Palsu Ditangkap Setelah 15 Tahun Buka Praktik

544
10
SHARE

BorgolAtjehcyber.com – Tempat praktik dokter gadungan, Mahmud Wuhaibi (51), warga Dusun Lebak, Desa Jungtorodaya, Kecamatan Ambunten Timur, Sumenep, Madura digerebek aparat Polda Jatim.

Wuhaibi berani membuka praktik layaknya dokter hanya berbekal pernah menjadi perawat selama dua tahun.

Sekarang, Wuhaibi tidak bisa lagi beroperasi. Sebab, Senin (8/9/2014) malam, dia diringkus polisi. Tempat praktiknya digerebek petugas Subdit Tipiter Ditreskrimsus Polda Jatim sekitar pukul 21.00 WIB.

“Tersangka langsung dibawa dan sudah ditahan di Polda Jatim. Sejumlah peralatan medis, rekam medis pasien, beserta berbagai obat dari balai pengobatan tersebut juga disita sebagai barang bukti,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Awi Setiyono.

Awi menjelaskan, balai pengobatan milik Mahmud Wuhaibi ternyata sudah beroperasi selama 15 tahun. Selain melayani pengobatan umum, balai pengobatan yang didirikannya itu juga melayani rawat inap. Berbagai peralatan medis dan beragam jenis obat juga disediakan di balai pengobatan Yubi miliknya.

Saat penggerebekan, ada dua orang pasien yang sedang menjalani perawatan di sana. Keduanya pun harus dirujuk ke puskesmas setempat karena tempat ini digeledah polisi.

“Penggerebekan ini berdasar laporan masyarakat. Dan ternyata benar, bahwa praktik tersebut ilegal,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Awi Setiyono.

Dia mulai membuka praktik layaknya dokter sejak tahun 1999. Semakin hari, praktiknya semakin laris. Dan tahun 2010, dirinya mulai melayani rawat inap.

Padaha, dia sama sekai tidak memiliki izin praktik karena memang dirinya bukan seorang dokter.(Kompas.com)