stat counter Escudo Hantam Bus Sekolah | Aceh Online Magazine

Escudo Hantam Bus Sekolah

AtjehCyber.com – Ciamis – Mengawali tahun 2015, di tengah ramainya arus balik libur tahun baru, kecelakaan terjadi di wilayah hukum Polres Ciamis.

Sebuah mobil Suzuki Escudo dengan nomor polisi Z 1215 VA bertabrakan dengan mobil bus tanpa penumpang dengan nomor polisi B 7153 XAW di Jalan Raya Ciamis-Banjar tepatnya Dusun Cibeka RT 14 RW 04 Desa Karangkamulyan Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis Sabtu (3/1) sekitar pukul 13.00. Bagian depan kedua mobil mengalami rusak yang cukup parah.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun pengemudi Escudo Sukmawan (39) serta penumpangnya Ai Rahmah Musyarofah (33)  menderita luka-luka cukup parah di bagian kepala dan kaki sehingga dievakuasi ke RSUD Banjar untuk mendapatkan perawatan medis.

Keduanya merupakan suami isteri warga Dusun Cisema RT 03 RW 23 Desa/Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis.

Warga sekitar, Udin (45), menuturkan saat dirinya berada di sebuah warung yang tidak jauh dari tempat kejadian melihat mobil Escudo yang datang dari arah Ciamis menuju Banjar kemudian menyalip sebuah kendaraan yang berada di depannya dari jalur kanan dengan kecepatan cukup tinggi. Dari arah berlawanan mobil bus sekolah warna kuning.

“Kedua mobil langsung tabrakan karena Escudo terlalu ke kanan, tidak ada korban jiwa tapi supir sama penumpang mobil Escudo mengalami luka kemudian langsung dilarikan ke RSUD Banjar ujarnya saat ditemui Radar Tasikmalaya (Grup JPNN), tidak jauh dari tempat kejadian.

Sementara itu, supir bus sekolah Supriyono (55) warga Dusun Karang Gading RT 01 RW 04 Desa Rejo Selatan Kecamatan Magelang mengaku saat melajukan kendaraan cukup pelan karena posisi mobil melewati tanjakan. Namun dari depan escudo terlalu ke sebelah kanan sehingga tabrakan tidak terhindarkan.

“Ya namanya juga musibah siapa yang mau dan siapa yang bisa menyangka,” katanya. Supriyono bermaksud dari Magelang akan mengantarkan bus sekolah  yang masih baru tersebut ke dearah Bandung.

Kasus kecelakaan tersebut kini ditangani oleh Unit Laka Satlantas Polres Ciamis. Dua mobil yang terlibat tabrakan telah diamankan di Mapolres Ciamis sebagai barang bukti guna penyelidikan lebih lanjut. Supir bus juga diamankan guna dimintai keterangan lebih lanjut.

“Laka lantas ini ditangani oleh Unit laka, saat ini kedua mobil sudah diamankan berikut supir bus untuk dimintai keterangan,” ujar Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Yudi Sadikin.

Sumber : Jpnn

You must be logged in to post a comment Login