Home Nasional Kapolri: Ada Penumpang AirAsia Lupa Matikan Handphone

Kapolri: Ada Penumpang AirAsia Lupa Matikan Handphone

633
0
SHARE

air_asia

Atjehcyber.com – Polri terus bekerja sama dengan tim SAR gabungan dalam pencarian pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang pada Minggu pagi, 28 Desember 2014.

Kapolri Jenderal Polisi Sutarman mengatakan, pencarian dilakukan secara integrasi, yakni menggabungkan data IT dan data di lapangan. Dari hasil penelusuran, tim dapat mendeteksi sinyal ponsel yang diduga milik penumpang AirAsia.

“Kemungkinan saat terbang ada penumpang yang lupa mematikan handphone. Ada beberapa nomor yang diketahui dan sudah diinformasikan ke tim kita di lapangan,” kata Sutarman.

Meski sudah mengantongi beberapa data lokasi, namun bagian IT dari Mabes Polri belum berani memastikan lokasi persis dari sinyal ponsel yang ditemukan tersebut. Namun menurut dia, dari satu posisi sinyal yang tertangkap berada di sebelah barat Kalimantan.

“Satu sinyal dari satu nomor,” ujarnya. Sementara itu Tim Disaster Victim Identification(DVI) dari Mabes Polri juga telah bekerja sejak kemarin. “Kita sudah punya SOP. Tim DVI menyiapkan data antemmorten, agar bisa dicocokan dengan data DNA keluarga, dan tim DVI sudah bekerja,” ujarnya.[]