stat counter Malam Hari Waktu Yang Tepat Untuk Daftar CPNS Online | Aceh Online Magazine

Malam Hari Waktu Yang Tepat Untuk Daftar CPNS Online

cpns-online-2014Atjehcyber.com – Pendaftaran calon pegawai negeri sipil ( CPNS) secara online untuk Kotamobagu sudah mulai bisa dilakukan sejak Senin (1/9/2014) malam lalu. Namun, proses pendaftaranya ternyata butuh kesabaran ekstra.

Ini seperti yang dialami oleh Deisy Lendoen, seorang pendaftar. Butuh sekitar 15 jam bagi gadis yang biasa disapa Ica untuk bisa mengakses situs pendaftaran. Lulusan STIE Widya Dharma ini mulai masuk ke situs pendaftaran sekitar pukul 8.00 wita.

“Baru sekitar pukul 11 malam saya bisa mendaftar. Sangat sulit melakukan pendaftaran. Mungkin banyaknya pengakses sehingga situs sulit dibuka,” kata Ica saat bersua Tribun Manado di Kantor BKDD Kotamobagu, Rabu (3/9/2014).

Kepala BKDD Kotamobagu Adnan Massinae tak memungkiri kendala yang dialami oleh para pelamar saat mengakses situs http://panselnas.menpan.go.id dan http://sscn.bkn.go.id. Dua situs ini merupakan tempat pendaftaran bagi para peminat CPNS.

Dia mengatakan, ada dua kemungkinan sehingga warga susah mengakses dua situs itu. “Bisa karena banya yang mengakses situs itu, tapi bisa juga karena ada jaringan internetnya lambat. Saran saya, akses saat malam karena kemungkinan pengakses lebih sedikit,” kata Adnan.

Data dari BKDD Kotamobagu, baru 72 orang yang mendaftar secara online. Dari jumlah tersebut, baru satu orang yang sudah menyerahkan berkas ke BKDD Kotamobagu, yakni Deisy Lendoen. Sehari sebelumnya ada juga yang memasukkan berkas, namun belum memenuhi yang disyaratkan.

Ada beberapa dokumen penting yang harus dibawa oleh pelamar ke BKDD setelah mendapatkan registrasi. Selain bukti registrasi pendaftaran lewat situs panselnas, pelamar juga harus membawa KTP, Akta Kelahiran dan Ijazah asli. Dokumen-dokumen tersebut hanya sekedar mencocokkan saja dengan data yang dimasukkan dalam situs pendaftaran.

Adanan menjelaskan formasi anal isis keuangan yang paling banyak diminati untuk sementara ini. Sudah 10 orang pendaftar pada posisi ini. Selanjutnya, delapan pelamar kebidanan, delapan pelamar posisi perawat, satu pelamar apoteker dan dua apoteker pelaksana. (suk/Tribun Menado)