Home Nasional Malaysia Akan Pulangkan Seribu TKI Ilegal

Malaysia Akan Pulangkan Seribu TKI Ilegal

235
10
SHARE

demotkiokkAtjehcyber.com – Sebanyak seribu orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal yang ditangkap Kepolisian Diraja Malaysia akan dipulangkan ke Indonesia. TNI Angkatan Udara (AU) telah menyiapkan lima pesawat hercules jenis Titan untuk mengangkut para TKI tersebut.

Lima pesawat tersebut hari ini berangkat dari pangkalan udara Abdurrahman Saleh, Malang dan Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Pekanbaru, Riau. Lima Hercules itu mulai hari ini disiapkan di pangkalan udara Pekanbaru untuk menunggu perintah penjemputan menuju Malaysia.

“(Soal penjemputan TKI Ilegal) akan pakai pesawat kita dan itu sudah didiskusikan,” ujar Panglima TNI, Jenderal Moeldoko, dalam jumpa pers di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta, Senin (22/12/2014).

Kepala Staf Angkatan Laut di Mabes TNI, Marsekal Ida Bagus Putu Dunia, menyebutkan mendapat perintah dari Panglima TNI. Pihaknya pun telah berkoordinasi dengan imigrasi Malaysia untuk pemulangan para TKI ilegal tersebut.

“Saat ini masih mengumpulkan para TKI dari beberapa tempat tahanan imigrasi di Sanam ke pangkalan AU di Subang, Malaysia,” kata Ida Bagus.

Dia menuturkan, ketika koordinasi telah selesai, pihaknya akan segera menggerakkan Pesawat Hercules dari Pekanbaru ke Subang. Dari Subang Malaysia langsung ke Bandara Juanda, Surabaya. “Kami akan gerakkan (Hercules),” tuturnya.

Comments are closed.