stat counter Masyarakat Baru Siap Pilkada Langsung Saat Gaji di Atas 4 Juta | Aceh Online Magazine

Masyarakat Baru Siap Pilkada Langsung Saat Gaji di Atas 4 Juta

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), M Romahurmuziy

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), M Romahurmuziy

Atjehcyber.com – Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), M Romahurmuziy yang akrab dipanggil Romy mengatakan bahwa masyarakat Indonesia belum siap untuk menggelar pemilihan kepala daerah secara langsung.

“Masyarakat baru siap nanti setelah pendapatannya di atas Rp 4 juta, di mana sudah tidak terbuai sogokan Rp 20 ribu, Rp 50 ribu,” ujarnya kepada wartawan di kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/9/2014).

Menurutnya pemilihan secara langsung juga dapat menyebabkan ongkos politik membengkak, kandidat harus mengeluarkan uang untuk menang. Hal itu meningkatkan potensi sang kandidat untuk korupsi, agar uang yang dikeluarkan untuk kampanye bisa kembali.

“Bahkan sejak 2005 sudah ada 290 kepala daerah yang terjerat kasus korupsi, sedangkan sebelumnya hanya ada sedikit kasus,” ujarnya.

Atas alasan itulah, PPP lanjut Romy tetap akan konsisten mendukung Rancangan Undang-undang Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) yang mengatur pemilihan Wali Kota dan Bupati diatur oleh DPRD.

“PPP sebagai partai pertama yang mendukung Pilkada langsung, akan konsisten,” katanya.(Tribunnews)