Home Nasional Polisi Tembak Bandar Narkoba di Lobi Hotel

Polisi Tembak Bandar Narkoba di Lobi Hotel

382
0
SHARE

Atjehcyber.com – Tiga pengedar narkoba antarprovinsi diringkus polisi dari lobi sebuah hotel bintang lima di Medan, Kamis (8/1/2015) malam. Salah satu pelaku terpaksa ditembak karena dinilai melawan petugas.

Tersangka Haryanto alias Joko (34) asal Lampung saat ini dirawat intensif di RS Bhayangkara, Medan. Ia terkena tembakan di kaki kanan setelah dianggap tidak koorperatif saat disergap personel gabungan Mabes Polri dan Polda Sumut.

Dua rekannya, Stevie Harto alias Jenti (35) warga Medan, dan Eros Simbolon (51) asal Percut Seituan, Deliserdang langsung diamankan ke Polda Sumut. Informasi di kepolisian, dari ketiga tersangka disita barang bukti dua kilogram sabu-sabu, dua unit mobil KIA Rio BK 1303 dan Mitsubishi Grandis BK 1752 HN. Penyergapan ini dilakukan saat ketiganya berkumpul di lobi hotel mewah di Jalan Balaikota, Medan Barat sekira pukul 20.30 WIB.

Belum ada pejabat kepolisian yang menjawab konfirmasi wartawan atas penangkapan ini. Namun beberapa sumber menerangkan ketiga pelaku merupakan sindikat narkoba yang memiliki jaringan luas. Aktivitas kelompok ini sudah diawasi Mabes Polri sejak lama, sebelum akhirnya disergap di Medan.

Informasi berkembang, dalam waktu dekat ketiga tersangka akan diboyong ke Jakarta. Pemeriksaan kasus ini dipusatkan di Direktorat IV Narkoba Bareskrim Polri.