stat counter Satu Set Kursi Pesawat Airasia QZ 8501 Tiba di Pelabuhan Kumai | Aceh Online Magazine

Satu Set Kursi Pesawat Airasia QZ 8501 Tiba di Pelabuhan Kumai

Tim Basarnas membawa satu set kursi yang diduga bagian dari AirAsia QZ8501, Senin (5/1/2015). Tribunnews.com/Rahmat Patutie

Tim Basarnas membawa satu set kursi yang diduga bagian dari AirAsia QZ8501, Senin (5/1/2015). Tribunnews.com/Rahmat Patutie

Atjehcyber.com – Tim gabungan BASARNAS kembali mengevakuasi satu set kursi pesawat AirAsia QZ8501 yang dinyatakan hilang kontak pada Minggu (28/12) lalu.

Kapal Negara (KN) Chundamani yang membawa barang kursi itu pesawat tiba di Pelabuhan Kumai, Kalimantan Tengah, sekitar pukul 01.45 Wib.

Pantauan di lokasi, kapal tiba perlahan-lahan. Sejumlah awak kapal langsung menurunkan jangkar.

iKursi itu diambil Kapal Negara (KN) Chundamani, pangkalan Plt Surabaya dari Kapal Diraja (KD) Kasturi milik Malasya yang menemukan pertama di aera empat. Tepatnya, di titik koordinat 04 03. 67 Selatan 111 00. 04 Timur.

“Satu set, ada tiga kursi. Kami terima dari kapal Kapal Diraja Kasturi,” ujar Direktur Kenavigasian Derokterat Jendral Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan Antonius Tonny Budiono

Satu set kursi pun langsung akan dibawa ke Landasan Udara, Pangkalan Bun, yang sebagai pusat pencarian dan evakuasi pesawat AirAsia QZ 8501.

Sebelumnya, sore tadi, sedikitnya enam seat kursi pesawat dievakuasi ke ruang DVI Polri di Lanud. Bersama mayat, Kursi itu dibawa oleh tim evakuasi dari helikopter Sea Hawk USS Sampson yang mendarat di Bandara Iskandar Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, pukul 15.20 WIB.

You must be logged in to post a comment Login