stat counter Sebelum Hilang Bersama AirAsia QZ8501 Syaiful Rahmat Tercium Harum | Aceh Online Magazine

Sebelum Hilang Bersama AirAsia QZ8501 Syaiful Rahmat Tercium Harum

Penyelam Basarnas saat akan berpindah dari KN 101 Purworejo ke KRI Banda Aceh, Minggu (4/1/2015). (c) Tribunnews

Penyelam Basarnas saat akan berpindah dari KN 101 Purworejo ke KRI Banda Aceh, Minggu (4/1/2015). (c) Tribunnews

Atjehcyber.com – Satu dari lima awak pesawat AirAsia QZ8501 yang belum ditemukan sampai Minggu (4/1/2015) adalah Syaiful Rahmat, yang bertugas sebagai teknisi avionic pesawat.

Sejumlah rekan Syaiful mengaku mendapati keanehan sebelum dia terlibat kecelakaan pesawat Minggu (28/1/2014) lalu. Tanda aneh itu dirasakan Rudi, rekan sesama teknisi pesawat AirAsia. Sehari sebelum QZ8501 hilang kontak di udara, Rudi mengaku bertemu Syaiful. Rudi mencium aroma tubuh rekannya itu sangat harum.

“Harumnya tidak seperti hari-hari biasanya, pokoknya sangat harum, dan sepertinya bukan harum parfum,” katanya, Minggu (4/1/2015).

Rudi mengaku tidak mengetahui, apakah yang dirasakan itu pertanda atau bukan. Yang jelas bagi Rudi, pertemuan dengan teman yang sudah dikenalnya empat tahun lalu itu sangat berbeda dan aneh. Di mata Rudi, Syaiful Rahmat dikenal sebagai sosok yang pandai bergaul.

“Dia juga sangat religius, dan sering mengingatkan teman yang lain untuk tidak lupa beribadah,” ujarnya.

Sampai saat ini, belum jelas di mana jasad Syaiful Rahmat. Masih di perairan selat Karimata, atau sudah ditemukan oleh Tim SAR.

Sampai hari ini, dari tujuh awak pesawat AirAsia QZ8501 yang ikut penerbangan dari Surabaya ke Singapura Minggu lalu, masih dua yang berhasil diidentifikasi. Yakni pramugara Wismoyo Ari Prambudi (24) asal Klaten, dan pramugari Khairunisa Haidar Fauzi asal Palembang.

You must be logged in to post a comment Login