stat counter Temukan Bagian Pesawat, Nelayan Taha Baru Sadar Usai Tiba di Belinyu | Aceh Online Magazine

Temukan Bagian Pesawat, Nelayan Taha Baru Sadar Usai Tiba di Belinyu

Foto pelampung diduga milik pesawat AirAsia QZ8501. (c) AFP

Foto pelampung diduga milik pesawat AirAsia QZ8501. (c) AFP

Atjehcyber.com – M Taha (38), Nelayan Belinyu Kabupaten Bangka, Bangka Belitung sempat melihat keberadaan serpihan yang diduga pesawat AirAsia dengan nomor penerbangan QZ8501. Benda berwarna merah dan logam itu mengapung di perairan pulau Tujuh pada Minggu (28/12/2014) kemarin.

Taha yang hendak pulang usai menarik jaring ikan tidak memperdulikan benda tersebut. Ia hanya mengira benda tersebut sebagai barang bekas yang hanyut.

Taha baru sadar bila benda yang dilihatnya diduga bagian pesawatsetelah tiba di Belinyu, Senin (29/12/2014). Ia baru mendapat kabar bila ada pesawat AirAsia yang hilang dengan posisi terakhir di perairan Belitung.

Ditemui di Pos Pol Airud Belinyu Selasa (30/12/2014), Taha mengatakan langsung melaporkan temuan itu ke kepolisian setempat. “Waktu saya tahu warna pesawatnya ada merah makanya langsung lapor ke Dit Pol Air,” kata M Taha.

Kapolres Bangka Ajun komisaris Besar I Bagus Rai dan Wadir Polair Polda Babel Ajun Komisaris Besar Heru Budi P memastikan rombongan belum bertolak ke Pulau Tujuh untuk melihat serpihan itu karena cuaca sangat buruk.

“Untuk nelayan Belinyu yang dikatakan melihat serpihan mirip dinding pesawat dipastikan tidak membawa serpihan ke Belinyu dan kita masih melakukan perencanaan untuk melakukan pencarian,” kata I Bagus Rai.

You must be logged in to post a comment Login