stat counter Tim SAR Temukan Pesan Terakhir Setiawan Maulana | Aceh Online Magazine

Tim SAR Temukan Pesan Terakhir Setiawan Maulana

Setiawan Maulana, pendaki asal Bekasi, yang diberitakan hilang di Gunung Kerinci, beberapa hari lalu. Hingga Minggu (4/1) kemarin, Setiawan belum juga ditemukan. Foto: Istimewa

Setiawan Maulana, pendaki asal Bekasi, yang diberitakan hilang di Gunung Kerinci, beberapa hari lalu. Hingga Minggu (4/1) kemarin, Setiawan belum juga ditemukan. Foto: Istimewa

Atjehcyber.com – Setiawan Maulana (22), pendaki asal Bekasi yang dinyatakan hilang di Taman Nasional Kerinci Seblat, hingga Minggu (4/1) siang belum berhasil ditemukan.

Informasi yang dihimpun GoBekasi (Grup JPNN.com), tim dan regu pencari sempat menemukan sebuah tulisan yang ditulis pada potongan plastik dengan menggunakan spidol, bertuliskan “Aku Enggan Pergi Karena Keindahannya,”.

Diduga tulisan tersebut dibuat oleh Setiawan Maulana. Tulisan yang masih misteri itu, ditemukan di sekitar Tugu Yuda, di mana korban dinyatakan hilang dan berpisah dari rekan-rekannya sesama pendaki dari Jakarta.

Hingga saat ini pencarian belum membuahkan hasil. 14 regu pencari yang diberangkatkan, belum menemukan tanda-tanda keberadaan pendaki malang itu.

Diberitakan sebelumnya, Setiawan Maulana (22), pendaki asal Jalan Raya Cemara V Blok F No 356 RT8/13 Desa Jati Mulya Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi itu dikabarkan hilang kontak dengan rekannya saat mendaki Gunung Kerinci, Sabtu (27/12).

Menurut salah satu rekan korban, pendakian sudah direncanakan selama tiga bulan sebelumnya. Rombongan berjumlah 13 orang, 4 orang diantaranya berasal dari Bekasi. Mereka berangkat dari Bandara Soekarno Hatta pada Rabu (24/12) pukul 18,55 dengan tujuan Padang.

Rombongan pendaki yang berangkat itu berasal dari berbagai komunitas. Iwan sendiri masuk dalam komunitas Geographic Independent Long Adventure (GILA).

Selain dibantu oleh Mapala, TNI, Basarnas, Wanadri, Walhi, serta pecinta alam lainnya, pencarian Setiawan Maulana juga melibatkan orang pintar, yang ikut memberikan petunjuk tentang keberadaan Setiawan Maulana.

You must be logged in to post a comment Login