stat counter Usai Santap Babi, Ular Piton Tak Berkutik Saat Ditangkap | Aceh Online Magazine

Usai Santap Babi, Ular Piton Tak Berkutik Saat Ditangkap

Tampak Beken warga Desa Betung, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI, mengamankan ular piton hasil tangkapannya di kediamannya, Minggu (31/8/2014).

Tampak Beken warga Desa Betung, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI, mengamankan ular piton hasil tangkapannya di kediamannya, Minggu (31/8/2014).

Atjehcyber.com – Ular piton sepanjang enam meter dengan berat 150 kg, berhasil ditangkap setelah kekenyangan memangsa seekor babi hutan, di rawa Paye Bakung, Desa Betung, Kecamatan Abab, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Minggu (31/08/2014).
Dari informasi yang berhasil dihimpun, penemuan ular piton raksasa tersebut berawal ketika salah seorang warga bernama Awam dan Beken, seperti biasa melakukan kegiatan rutin bekerja di kebun. Ketika sedang asyik membersihkan kebun, tiba-tiba ia melihat rumput ilalang di dekat rawa Paye Bakung bergerak-gerak.
Ketika diamati secara seksama, ia melihat seekor ular piton sedang melilitkan tubuhnya
karena kekenyangan usai menyantap seekor babi hutan.
Karena ukurannya cukup besar, ia pun langsung memberitahu empat warga lainnya untuk menangkap ular piton tersebut sebab khawatir masuk desa dan memangsa manusia.
Lalu warga beramai-ramai menangkap dengan menggunakan tali dan beberapa peralatan lainnya. Karena ukurannya cukup besar dan berat penangkapan memerlukan waktu berjam-jam.
Usai berhasil ditangkap ular piton diamankn oleh Beken dikediamannya.
Menurut seorang warga Pintasan, membenarkan adanya penemuan ular piton raksasa. Ular piton ditangkap secara beramai-ramai dengan menggunakan tali.
Setelah, ditangkap, ular piton itu diamankan warga di rumah Beken, Desa Betung, Abab. Dengan ditangkapnya ular tersebut setidaknya warga sedikit lega terutama untuk anak-anak.
“Saat diukur warga, panjangnya enam meter, saat ditimbang, beratnya 150 kilogram,” ujar Pintasan.