Home Pendidikan Kampus Unsyiah Gayo Lues Diresmikan Bulan Depan

Kampus Unsyiah Gayo Lues Diresmikan Bulan Depan

556
11
SHARE

Logo Unsyiah
Logo Unsyiah

Atjehcyber.com – Kampus Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) di Kabupaten Gayo Lues (Galus) yang terletak di Blangnangka, Kecamatan Blangjerango akan diresmikan bulan depan. Namun, tanggal kepastian disesuaikan dengan kunjungan Dirjen Pendidikan, antara 2 atau 9 September 2014.

Bupati Galus, Ibnu Hasim, kepada Serambi, Selasa (26/8) mengatakan jadwal peresmian Kampus Unsyiah Galus belum bisa dipastikan. “Informasi terakhir melalui SMS dari staf Dirjen kepada Rektor Unsyiah Banda Aceh, kemudian di teruskan kepada saya, antara tanggal 2 atau 9 September,” ujarnya.

Bupati mengatakan dalam SMS diterakan jadwal sementara peresmian kampus oleh Dirjen. Tetapi, sebutnya, pemerintah daerah sudah siap menyambut kedatangan rombongan Dirjen dari Jakarta  bersama Rektor Unsyiah Banda Aceh ke negeri Seribu Bukit ini.

Menurutnya, izin Kampus Unsyiah Galus akan dikeluarkan Kemendikbud bersamaan dengan peresmian, sehingga jadwal pasti belum bisa ditetapkan. Dia mengaku warga Galus sudah tidak sabar lagi menunggu dibukanya masa pendaftaran.

Seperti dilansir sebelumnya, Kampus Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) di Kabupaten Gayo Lues (Galus) yang diperjuangkan Bupati Ibnu Hasim akhirnya mendapat izin dari Kemendikbud di Jakarta. Direncanakan, bulan depan atau September 2014, kampus kebanggan masyarakat Negeri Seribu Bukit itu akan diresmikan oleh Dirjen Pendidikan.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Galus, Ibnu Hasim seusai menemui Dirjen Pendidikan di Jakarta kepada Serambi melalui telepon, Kamis (14/8) siang. Dikatakan, rombongan yang menghadap Dirjen, selain dirinya, juga Rektor Unsyiah Prof Dr Samsul Rizal, Ketua DPRK H Ali Husin dan Ketua Percepatan Pembangunan Kampus Unsyiah, Abdul Manaf SE.(c40/serambi)