stat counter UIN Aceh dan Telkom Canangkan Cyber Kampus | Aceh Online Magazine

UIN Aceh dan Telkom Canangkan Cyber Kampus

Logo-IAIN-Ar-Raniry-Banda-AcehAtjehcyber.com – UIN Ar Raniry, Banda Aceh dan PT Telkomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menjalin kerja sama pencanangan cyber kampus. Naskah kerja sama (MoU) ditanda tangani Rektor Prof Farid Wajdi dan Komisaris Utama Telkom Indonesia, Jusman Syafi’i Djamal, dalam acara “Wi-Fi Corner Campus” di gedung rektorat, Jumat (29/8).

Farid Wajdi berharap kerja sama perdana ini dapat menguntungkan kedua belah pihak. Dia berharap PT Telkom dapat menyediakan fasilitas jaringan Wi-Fi yang memadai, sehingga segala data yang diinginkan kampus tersebut bisa diakses dengan cepat.

Pada Oktober 2013, kata Farid, UIN sudah meluncurkan program cyber kampus dan sudah berjalan sekitar 80 persen. Diharapkan, pada Oktober mendatang, cyber kampus bisa berjalan maksimal hingga 100 persen. “Kita berharap UIN Ar Raniry akan menjadi kampus digital,” kata Kasubbag Humas, Jalaluddin MPd mengutip pernyataan rektor.

Sementara Jusman Syafi’i Djamal mengatakan kerja sama ini merupakan kontribusi Telkom Indonesia untuk memajukan dunia pendidikan di Indonesia. Melalui program ini, kata dia, Telkom memberikan kemudahan akses internet nirkabel di seluruh kampus UIN Ar-Raniry dengan kecepatan mencapai 100 Mbps.

Jusman berharap, setelah ini UIN Ar-Raniry bisa melakukan transaksi akademik secara online dengan memanfaatkan fasilitas IT, seperti universitas lain. “Semoga UIN berhasil menggunakan IT dengan baik,” terang Humas Telkom Witel Aceh, Muhammad. Penandatanganan kerja sama itu turut disaksikan seluruh dekan di UIN Ar-Raniry, Direktur Konsumer Telkom Indonesia dan Direktur Telkom Banda Aceh.(m/serambi)