Home Sports Tiga Pemain Muslim Bayern Tolak Pegang Bir Produk Sponsor

Tiga Pemain Muslim Bayern Tolak Pegang Bir Produk Sponsor

429
11
SHARE

Bayern Munich jalani pemotretan produk sponsor
Bayern Munich jalani pemotretan produk sponsor

Atjehcyber.com – Dua gelandang Bayern Munich, Franck Ribery dan Xherdan Shaqiri, melanjutkan “tradisi” tidak memegang bir pada sesi pemotretan produk sponsor Paulaner Brewery. Kali ini, Ribery dan Shaqiri mendapat teman baru, yakni bek Mehdi Benatia.

Sudah menjadi tradisi bagi skuad Bayern untuk menjalani sesi pemotretan bersama produk Paulaner Brewery di awal musim. Dalam sesi pemotretan musim ini, 31 Agustus 2014, tim besutan Josep Guardiola itu mengenakan baju tradisional bavaria, Lederhosen, berwarna merah-putih.

Sama seperti musim-musim sebelumnya, Ribery dan Shaqiri, yang merupakan Muslim, menolak memegang bir produk Paulaner Brewery. Namun, untuk musim ini, jumlah pemain Bayern yang menolak memegang bir dalam pemotretan bertambah satu.

Seperti dilansir Alarabiya.net, bek anyar Bayern, Benatia, juga menolak memegang bir. Meski tidak memegang bir, bek asal Maroko itu tetap menikmati jalannya pemotretan. Benatia terlihat profesional menjalani pemotretan meski tidak memegang bir.

Dalam foto yang diperlihatkan Reuters, Benatia berdiri diapit Jerome Boetang dan Dante. Sementara Ribery, duduk di sebelah kiper Pepe Reina. Sedangkan Shaqiri berada tepat di belakang pahlawan Jerman di Piala Dunia 2014, Mario Goetze.

Paulaner Brewery merupakan salah satu produsen bir terbesar di Jerman. Paulaner juga menjadi salah satu dari enam sponsor Oktoberfest, festival bir Jerman yang sudah digelar sejak 1810.

Ribery sendiri sempat dibuat kesal dengan bir Paulaner. Pada perayaan gelar Bundesliga musim 2012/2013, gelandang timnas Prancis itu marah setelah Boateng menyiramnya dengan bir. Namun, pihak Paulaner memastikan, bir yang disiramkan Boateng tidak mengandung alkohol./Serambinews.com