stat counter 32 Persen Pengguna Facebook yang Berstatus Menikah Mengarah ke Perceraian | Aceh Online Magazine

32 Persen Pengguna Facebook yang Berstatus Menikah Mengarah ke Perceraian

20140901_163748_facebook-cerai-divorce

Atjehcyber.com – Sebuah penelitian di waktu lalu pernah mengungkapkan bahwa Facebook melebarkan peluang seseorang untuk berselingkuh dari pasangannya. Sekarang, penelitian terbaru mengungkapkan bahwa Facebook juga bisa mengestimasi tingkat perceraian pasangan suami istri.

Penelitian yang dilakukan oleh Boston University ini menguak informasi bahwa 32 persen pengguna setia Facebook ternyata mempertimbangkan untuk meninggalkan pasangannya. Sebab, pada tahun 2008 hingga 2010 ditemukan bahwa pengguna internet naik hingga 43 persen, dan tingkat perceraian pun juga mengalami kenaikan sampai 2 persen.

Selanjutnya, di negara bagian Texas terdapat korelasi nyata antara jumlah pengguna Facebook dan tingkat perceraian. Hasilnya, 38 persen pengguna Facebook memilih berpisah dengan pasangannya. Hanya 16 persen pasangan bercerai yang mengaku tak bermain Facebook atau media sosial lainnya.

Pada akhirnya penelitian ini pun menyimpulkan bahwa wanita dan pria yang bermasalah dengan pernikahannya akan mencari dukungan emosional lewat media sosial.

Editor: Agung Budi Santoso
Sumber: Kompas.com