Home Technology Asus Hadirkan Jam Android ZenWatch

Asus Hadirkan Jam Android ZenWatch

319
0
SHARE

zenwatch (asus)
zenwatch (asus)

Atjehcyber.com | Berlin – Asus turut meramaikan perhelatan IFA 2014 dengan memperkenalkan jam pintar ZenWatch. Jam ini berbasis sistem operasi Android Wear dan dibuat bekerja sama dengan Google. Seperti apa kemampuannya?

Asus ZenWatch dapat dipasangkan dengan smartphone berbasis Android. Harganya memang belum resmi diumumkan oleh vendor asal Taiwan itu, tapi santer terdengar sekitar USD 250 yang berarti lumayan terjangkau.

Jeroannya ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 400 1,2 GHz, RAM 512MB, dan memori 4GB. Sedangkan layar seluas 1,63 inch Amoled yang dilapisi Corning Gorilla Glass 3 untuk menambah ketahanannya. ZenWatch juga dibekali mikrofon built in.

“Asus Zenwatch kompatibel dengan semua smartphone yang memakai Android 4.3 atau di atasnya, menyediakan user perangkat untuk melihat panggilan yang datang, pesan, notifikasi dan informasi penting lainnya, tanpa perlu mengeluarkan ponsel dari saku,” kata Mitch Yang, Asus Design Centre Vice President.

Fitur lain dari ZenWatch adalah monitor detak jantung, yang menggunakan aplikasi built in Welness. Aplikasi ini dapat pula memonitor aktivitas pengguna yang lain seperti jumlah langkah, kalori terbakar dan intensitas olahraga.

Ada juga fitur yang dinamakan Remote Camera. Dengannya, user bisa melihat viewfinder kamera ponselnya cukup melalui layar jam tangan ini.

Dari sisi bodi, Asus ZenWatch desainnya lumayan bagus dengan bahan stainless steel. Dan dengan sertifikasi IP55, ZenWatch ini cukup tangguh dalam berbagai kondisi ekstrim. Pemasarannya kemungkinan menjelang akhir tahun ini. /detikinet