Home Lounge Cara Menstabilkan Sinyal HSDPA di Android

Cara Menstabilkan Sinyal HSDPA di Android

867
6
SHARE

Jaringan super cepat ini sudah bisa dinikmati di berbagai daerah.

236402_ilustrasi-alamat-domain-internet_663_382

Atjehcyber.com – Teknologi internet kini senantiasa berkembang, untuk memperoleh kecepatan akses yang maksimal. Beberapa tahun lalu, awal tahun 2000-an, teknologi internet hanya mampu berlari pada jaringan EDGE/GPRS dengan kecepatan maksimal 256 kbps.

Namun kini semua sudah berubah, karena babak baru internet sudah mencapai 4G LTE, yang menjanjikan kecepatan akses internet hingga 100 Mbps. Hanya saja, di Indonesia teknologi tersebut belum mampu diadaptasi karena belum tersedianya infrastruktur yang memadai.

Ketidakstabilan sinyal tak bisa dianggap remeh, sebab selain berimbas pada jalannya koneksi lambat, sinyal yang  labil juga dapat membuat baterai cenderung lebih boros, karena ponsel akan terus dipacu untuk mencari sinyal yang bagus. Untuk membuat sinyal HSDPA menjadi stabil sehingga kecepatan internet Android juga bertambah, perlu dilakukan pengaturan khusus pada HH (hand held) Android. Berikut ini tips untuk menstabilkan sinyal HSDPA yang dapat Anda coba :
  1. Atur ponsel Android untuk menerima sinyal 3G Only/3G prefered yaitu dengan melalui menu setting – Network and Nircables – Advance – cellular Network – 3G Network (baca : cara ubah sinyal Android jadi 3G/HSDPA)
  2. Setelah itu kembali ke Home Screen
  3. Pada menu panggilan ketik kode *#*#4636#*#*
  4. Selanjutnya pilih menu Phone Information
  5. Lalu klik tombol kiri pada smartphone Anda (sebelah tombol home)
  6. Akan ada menu pilihan lagi kemudian pilih Select band radio
  7. Di situ akan ada beberapa pilihan jaringan, pilih Japan Band
  8. Simpan dan keluar

Setelah melakukan cara di atas, maka dalam beberapa menit sinyal 3G/HSDPA akan menjadi lebih stabil. Efeknya tentu saja koneksi internet juga akan menjadi lebih kencang. Hanya saja tips menstabilkan sinyal HSDPA ini hanya berlaku bagi pengguna yang memang sudah tercover jaringan 3G. Selain itu dari hasil percobaan, ada beberapa seri ponsel Android yang tidak mendukung Japan Band. Jika ponsel Anda salah satunya, maka set saja jaringan ke Auto. Semoga bermanfaat.