Home Technology iPhone 5S Paling Banyak Diincar Pencopet

iPhone 5S Paling Banyak Diincar Pencopet

339
0
SHARE

iPhone 5S menjadi salah satu yang paling banyak diincar pencopet
iPhone 5S menjadi salah satu yang paling banyak diincar pencopet

Atjehcyber.com – Beberapa model terbaru gadget iPhone dari Apple rawan menjadi target pencurian, kata pemerintah Inggris.

Laporan bertajuk Rasio Pencurian telepon Seluler, yang diterbitkan oleh kantor Kementerian Dalam Negeri Inggris  menunjukkan iPhone model 5, 5C, 5S dan 4S adalah yang paling banyak menjadi sasaran pencuri, diikuti oleh BlackBerry 9790.

Indeks itu didasarkan pada data kejahatan antara Agustus 2012 hingga Januari 2014.

Perempuan berusia antara 14 dan 24 tahun adalah dua kelompok yang paling mungkin menjadi korban pencurian ponsel, kata daftar itu.

Kebanyakan pencurian ponsel dilakukan secara langsung melalui pencopetan, atau ketika ponsel ditinggalkan tanpa pengawasan meski hanya sejenak, kata penelitian.

Samsung Galaxy dan HTC juga muncul di indeks itu.

Menteri Dalam Negeri  Inggris Theresa May mengatakan jumlah pencurian ponsel tetap menjadi “kekhawatiran” dan ia berharap indeks yang baru itu dapat memberikan informasi kepada pengguna ponsel mengenai kebiasaan pencuri.

Ia mengatakan, “Orang semakin banyak membawa hidup mereka di kantong, dengan detail bank, email dan informasi pribadi sensitif lainnya yang mudah diakses di ponsel.

“Inilah kenapa menjadi hal yang sangat penting, bahwa pemerintah, polisi dan industri bekerja sama untuk mengendalikan kejahatan ini.”(BBC/Tribunnews)