Home Technology Mark Zuckerberg: Performa Internet Indonesia Masih ‘Lemot’

Mark Zuckerberg: Performa Internet Indonesia Masih ‘Lemot’

278
2
SHARE

Ironisnya, pengguna internet di Indonesia adalah terbesar di dunia.

Mark Zuckerberg di Hotel Four Season
Mark Zuckerberg di Hotel Four Season

Atjehcyber.com – Pendiri Facebook Mark Zuckerberg blak-blakan saat disinggung kualitas dan kecepatan internet di Indonesia. Meski tak menyebut langsung internet di Indonesia lemot, tapi dia lebih suka menyebut performanya masih kalah jauh dibanding negara-negara lain.

”Harus ada strategi agar internet di Indonesia bisa lebih baik lagi. Saya optimistis itu akan terwujud mengingat Indonesia punya sumber daya manusia yang memadai,” katanya dalam sesi tanya jawab bersama media yang diikuti Tribunnews.com di Hotel Four Seasons, Senin (13/10/2014).

Secara umum, Zuckerberg menilai kualitas internet di Indonesia cukup memadai. Dia membuktikan ucapannya lewat pengalaman meng-upload foto saat berkunjung ke Candi Borobudur, Jawa Tengah. ”Saat liburan ke Candi Borobudur, saya bisa berbagi foto dengan orang lain di Facebook. Ini bukti kualitas internet di Indonesia cukup baik,” paparnya.

Bila mengacu data Akamai Technologies Inc,  kecepatan akses di Indonesia terbilang lemot dengan besaran 2,5 Mbps. Angka ini jelas kalah jauh dibanding Malaysia dan Singapura. Ironisnya, pengguna internet di Indonesia adalah terbesar di dunia.

Kondisi inilah yang menjadi alasan Mark datang ke Jakarta. Dia bertandang dalam rangka Internet.org Asia Tour. Sebelumnya, Zuckerberg telah lebih dulu mampir di India.

Internet.org berfokus memperluas kesempatan akses internet bagi semua orang melalui efisiensi penggunaan data dan jaringan.

  • Editor : KajiRo
  • Sumber : Tribunnews.com

Comments are closed.