stat counter Microsoft Mobile Siapkan Suksesor Lumia 1020 | Aceh Online Magazine

Microsoft Mobile Siapkan Suksesor Lumia 1020

nokia-lumia-1020

Atjehcyber.com Lumia 1020 adalah smartphone Windows Phone PureView pertama yang dirilis lebih dari setahun yang lalu, dan selama setahun lebih ini Lumia 1020 menguasai tahta kamera smartphone terbaik.

Ingin meneruskan kedigdayaan tersebut, Microsoft Mobile diberitakan sedang mengerjakan penerus dari Lumia 1020 yang akan siap rilis akhir tahun ini.

Jo Harlow, VP Microsoft memastikan kalau perusahaannya terus berinvetasi pada teknologi PureView yang selama ini membuat kamera dari smartphone keluaran Nokia menjadi yang terbaik dikelasnya.

“Kami tidak ada diakhir dari misi kami dibidang teknologi kamera atau fotografi komputer. Kami terus berinvestasi di area-area tersebut untuk menghadirkan teknologi imaging terbaik.”

Lumia 1020 mengandalkan kamera PureView 41 megapiksel dengan xenon flash dan OIS yang membuatnya merajai kamera smartphone saat ini. Selain itu, spesifikasi lain dari smartphone ini sebenarnya sangat biasa saja, seperti ponsel Windows Phone kebanyakan.

Layar Amoled 4,5 inci HD dan Gorilla Glass 3, chipset Qualcomm Snapdragon S4 dual core 1,5GHz dan GPU Adreno 225, serta RAM 2GB dengan internal storage 32GB.

Penerus Lumia 1020 dirumorkan menggunakan layar 5 inci dengan resolusi full HD 1080p dengan chipset Snapdragon 801 dan resolusi kamera PureView yang lebih tinggi lagi./Chip/Tribunnews