Home Technology OS Android L Siap Dibenamkan di Samsung Galaxy S5 dan Note 4

OS Android L Siap Dibenamkan di Samsung Galaxy S5 dan Note 4

282
0
SHARE

galaxy-note-4

Atjehcyber.com – Sistem operasi Android yang baru, Android L dikabarkan akan mendarat di perangkat Samsung pada akhir tahun ini. Android L setidaknya akan menyambangi dua perangkat premium Samsung, Galaxy S5 dan Note 4.

Kabar Android L yang segera hadir di perangkat Samsung ini pertama kali diberitakan oleh SamMobile, Kamis (18/9/2014). Menurut SamMobile, hadirnya Android L dalam perangkat Samsung dalam waktu singkat semenjak platform Android L pertama kali diperkenalkan termasuk hal yang di luar kebiasaan.

Selama ini, Samsung selalu telat dalam hal kecepatan update. Hal itu dikarenakan banyaknya antarmuka TouchWiz dan aplikasi tambahan (bloatware) yang disertakan Samsung dalam perangkatnya itu. Menyiapkan dan menguji Android yang telah dimodifikasi oleh Samsung sendiri tentunya butuh waktu yang lama.

Namun, kabarnya, sumber dalam Samsung mengatakan kepada SamMobile bahwa Galaxy S5 dan Note 4 akan mendapatkan update Android L paling tidak akhir November atau awal Desember 2014.
Namun, dengan banyaknya fitur yang harus di-update, maka waktu yang ditetapkan itu juga belum tentu bisa ditepati Samsung.

Cepatnya Samsung memberikan update untuk perangkatnya itu disniyalir tak lepas dari kompetisi yang dihadapi dengan perangkat low-end yang juga akan mengusung Android L pada akhir tahun ini, seperti Motorola Moto G.(Kompas.com)