stat counter Setelah 15 Tahun, MSN Messenger "Pensiun" | Aceh Online Magazine

Setelah 15 Tahun, MSN Messenger “Pensiun”

msn-messenger

Atjehcyber.com – Layanan messaging Microsoft, MSN Messenger, atau sekarang disebut dengan Windows Live Messenger, akan dihentikan oleh Microsoft mulai 31 Oktober mendatang.

Sebetulnya, Microsoft telah mengumumkan bahwa layanan messenger itu dihentikan pada April 2013 lalu. Namun hingga kini Microsoft tetap mempertahankan layanan Messenger mereka di Tiongkok.

Setelah pengumuman ini, maka layanan MSN Messenger secara resmi akan dihentikan oleh Microsoft di semua negara, terhitung mulai 31 Oktober 2014.

Diberitakan oleh The Verge (29/8/2014), pengguna Windows Live Messenger kemudian akan dialihkan ke platform messaging lain, yaitu Skype.

Skype sendiri telah diaku isisi oleh Microsoft sejak Oktober 2011 lalu. Saat itu, nilai transaksi aku isisi Microsoft terhadap Skype mencapai 8,5 miliar Dollar AS.

MSN Messenger pertama kali diperkenalkan Microsoft sejak 1999. Dalam perkembangannya, layanan messaging ini telah mengalami banyak perbaikan dan penambahan fitur.

Namun nampaknya strategi tersebut tidak berhasil membuat MSN Messenger bertahan dari persaingan, dan Microsoft pun ingin mengintegrasikan seluruh layanan messaging-nya dalam platform Skype yang memiliki fitur lebih komplit, seperti panggilan video./Kompas