Home Technology Twitter Akhirnya Rilis Tombol ‘Beli’

Twitter Akhirnya Rilis Tombol ‘Beli’

263
0
SHARE

00057735

Atjehcyber.com – Untuk Anda yang hobi berbelanja online, menulis tweet sambil belanja kini tak akan sulit lagi. Twitter baru saja meluncurkan tombol “Beli”, Senin (8/9), di Amerika Serikat.

“Ini merupakan langkah awal pembangunan fungsionalitas Twitter untuk membuat belanja dari perangkat mobile lebih nyaman dan mudah,” kata manajer grup produk, Tarun Jain. “Mudah-mudahan belanja menjadi lebih menyenangkan.”

Pengguna cukup menekan tombol “Beli” untuk mendapatkan informasi tambahan mengenai produk yang mereka minati. Selanjutnya, pengguna akan diminta menggunakan metode pengiriman sesuai informasi pembayaran.

Untuk memberikan kemudahan bertransaksi pada pengguna, Twitter menjelaskan bahwa mereka bekerja sama dengan Fancy, Gumroad, Musictoday dan Stripe. Perusahaan mikroblogging itu juga memastikan akan menggandeng lebih banyak perusahaan lagi.

Twitter memang tertarik dengan major jual beli online melaui jejaring sosial media selama beberapa waktu terakhir. Buktinya, Twitter juga menguji coba fitur video iklan yang diklaim lebih baik dari iklan serupa milik Facebook. (wk/kr)