stat counter Xiaomi Resmi Hadir di Pasar Indonesia | Aceh Online Magazine

Xiaomi Resmi Hadir di Pasar Indonesia

xiami

Atjehcyber.com | Persaingan ponsel pintar di pasar Indonesia bakal semakin ramai. Sebab, vendor ponsel pintar asal Tiongkok, Xiaomi, Rabu (27/8) hari ini resmi mengumumkan kehadirannya di pasar Indonesia.

Dalam peresmiannya, sebagai produk awal, Xiaomi akan memperkenalkan ponsel pintar andalan, Redmi 1S dan melempar ke pasar Indonesia dengan banderol harga Rp 1,5 juta. Harga tersebut cukup menggoda, sebab spesifikasi Redmi 1S sejatinya cukup mumpuni.

Ponsel ini memiliki layar 4,7 inci, yang dioperasikan otak prosesor quad core 1,6 GHz Cortex-A7 dan RAM 1 GB. Kamera depan dibekali resolusi layar 1,6 MP, yang membuatnya pas-pasan dan kamera belakang 8 MP.

“Orang yang percaya bahwa teknologi canggih pasti mahal, akan kami tunjukkan itu tidak benar,” ujar co-founder Xiaomi, Lin Bin, saat peluncuran Redmi 1S di  Moovina, Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (27/8).

Selain harga jual yang ramah, daya tarik Redmi 1S terletak pada penutup belakang yang tersedia dalam berbagai motif. Xiaomi setidaknya menawarkan 10 pilihan bagi konsumen. “Teknologi dan fitur di ponsel ini akan membuat semua orang bersemangat dan senang,” pungkas Bin.

Tidak seperti di negara asalnya, distribusi Xiaomi di Indonesia agaknya tidak akan eksklusif secara online. Jaringan Trikomsel akan dimanfaatkan untuk penjualan lewat peritel di toko-toko fisik.

Hal itu tercermin dalam keterangan resmi PT Trikomsel Oke yang menyatakan telah ditunjuk secara resmi oleh Xiaomi sebagai distributor untuk memasarkan produk Xiaomi, ponsel dan aksesoris, di seluruh wilayah Indonesia.

Sugiono Wiyono Sugialam, Presiden Direktur Trikomsel, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/8), mengklaim kombinasi produk dan harga Xiaomi akan menarik bagi pelanggan setia Trikomsel.

Di Indonesia Trikomsel memiliki 108 poin distribusi yang melayani lebih dari 15.000 peritel pihak ketiga. Sedangkan Trikomsel sendiri memiliki jaringan 1.000 toko pada 183 kota yang tersebar di semua propinsi di Indonesia.(kompas.com/**)