Home Travel Liburan Indah Tak Harus Mewah, Berpetualang ke Blue Bay Banyuwangi Saja

Liburan Indah Tak Harus Mewah, Berpetualang ke Blue Bay Banyuwangi Saja

264
0
SHARE

sumber: bluebaymuncar.wordpress.com

ATJEHCYBER.com – Selain Pulau Merah yang eksotis, di mana lagi tempat wisata di Banyuwangi yang menjanjikan keindahan setara dengan liburan luar negeri? Seiring perkembangan informasi, ternyata ada banyak tempat wisata di Banyuwangi yang punya pesona alam dengan keindahan yang tak terbantahkan. Salah satunya yang sedang naik daun adalah Blue Bay, terletak di sudut Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi.

Sayangnya, untuk sampai ke Blue Bay ini merupakan sebuah tantangan tersendiri. Jalurnya sulit untuk sampai ke sana hingga yang memungkinkan untuk menjangkaunya adalah dengan perahu. Lokasi Blue Bay ini tersembunyi, tepatnya di balik Semenanjung Sembulungan. Informasi ini bisa diakses di menu aktivitas & rekreasi website Traveloka. Sulitnya akses menuju ke sana, membuatnya masih terjaga karena tak banyak orang yang bisa mencapainya. Bahkan untuk mengetahui tentang Blue Bay, masih sedikit orang yang pernah mendengarnya. Sebuah kesempatan untuk liburan mewah, dengan harga yang cukup murah dan meriah.

Sebagai salah satu tempat wisata di Banyuwangi, Blue Bay atau Teluk Biru ini secara administratif masih berada di Kecamatan Muncar, salah satu daerah penghasil ikan terbaik di Indonesia. Dulu para nelayan sering mencari ikan di sekitar Blue Bay dengan cara ilegal, dengan menggunakan bom ikan dan menyebar racun potas. Tapi berkat kesadaran masyarakat, Blue Bay dibenahi secara total. Tumbuhlah gerakan pelestari lingkungan, Gemuruh, yang berfokus pada transplantasi terumbu karang, penanaman pohon bakau dan penanaman fish apartement.

Dengan semakin berkembangnya tempat wisata di Banyuwangi, Blue Bay bersolek. Semakin banyak wisatawan yang datang ke sana demi menikmati indahnya alam pantai dan bawah laut Teluk Biru yang memesona ini. Jangan sampai lewatkan aktivitas snorkeling di laut yang tenang dengan air yang jernih dan menyegarkan ini sambil bertemu dengan ikan-ikan laut berwarna-warni.

Jadi, bila ingin menikmati keindahan Teluk Biru, atau Blue Bay, harus menyewa perahu nelayan terlebih dahulu di Pelabuhan Muncar. Selain itu, tak ada salahnya memesan paket tur yang disediakan oleh warga setempat. Cara ini memberi lebih banyak kemudahan, terutama untuk perlengkapan keselamatan serta alat snorkeling, yang biasanya ditawarkan dalam satu paket.

Agar liburan jadi lebih berkesan, liburan ke Blue Bay sebaiknya dilakukan secara beramai-ramai. Dengan begitu, biaya perahu juga bisa dibagi orang banyak sehingga liburan kesana bisa lebih murah.

Bagaimana? Tertarik dengan salah satu tempat wisata di Banyuwangi yang menjanjikan liburan murah dengan rasa mewah ini? Blue Bay cocok dijadikan sebagai target petualangan di musim liburan ini. Segera siapkan diri dengan booking tiket perjalanan dan penginapan jauh-jauh hari. Ingat, ada banyak orang yang ingin menikmati indahnya Blue Bay Banyuwangi.